Tentang Kabupaten Rembang

Kabupaten Rembang terletak diujung paling timur laut Jawa Tengah, berada di pegunungan Kendeng Utara diantara 111.00"-111.30" BT dan 60.30"-07.60" LS. Sebagian wilayah Kabupaten Rembang merupakan daerah pantai yang membujur sepanjang pantai utara Pulau Jawa sepanjang lebih kurang 60 km. Ketinggian dataran terendah adalah o m dan tertinggi 806 m dari permukaan air laut (terletak digunung Lasem). Berdasarkan komposisinya jenis tanah di Kabupaten Rembang meliputi tanah meditarial merah campur grumosal 45%, alluvial 10%, andosal 8% dan regasal 5%. Menurut pola penggunaan tanahnya menunjukkan bahwa tanah untuk sawah 28.771 ha dan tanah kering seluas 72.637 ha.

Rabu, 25 April 2012

Bappeda Kabupaten Rembang Selenggarakan Semiloka Ekonomi Kreatif

Kabid Ekonomi Bappeda bersama narasumber pada acara semiloka


Dalam rangka penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Ekonomi Kreatif,  Bappeda Kabupaten Rembang menyelenggarakan acara semiloka. Semiloka yang bertemakan "vitalisasi peran ekonomi kreatif dalam strategi pembangunan daerah" tersebut dihadiri oleh SKPD terkait, Camat se-Kabupaten Rembang dan pelaku usaha di Kabupaten Rembang.
Narasumber pada acara ini adalah Prof. Dr. FX. Sugiyanto dengan moderator Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Rembang Ir. Edi Handoyo, M.Si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar