Tentang Kabupaten Rembang

Kabupaten Rembang terletak diujung paling timur laut Jawa Tengah, berada di pegunungan Kendeng Utara diantara 111.00"-111.30" BT dan 60.30"-07.60" LS. Sebagian wilayah Kabupaten Rembang merupakan daerah pantai yang membujur sepanjang pantai utara Pulau Jawa sepanjang lebih kurang 60 km. Ketinggian dataran terendah adalah o m dan tertinggi 806 m dari permukaan air laut (terletak digunung Lasem). Berdasarkan komposisinya jenis tanah di Kabupaten Rembang meliputi tanah meditarial merah campur grumosal 45%, alluvial 10%, andosal 8% dan regasal 5%. Menurut pola penggunaan tanahnya menunjukkan bahwa tanah untuk sawah 28.771 ha dan tanah kering seluas 72.637 ha.

Jumat, 20 April 2012

Tim Ekonomi Kreatif Kabupaten Rembang Berkunjung ke Kota Surakarta


Kepala BAPPEDA Kab. Rembang saat Memberikan
Memberikan Cenderamata
Dalam rangka memperluas pemahaman implementasi Ekonomi Kreatif dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah, Tim Ekonomi Kreatif Kabupaten Rembang yang di fasilitasi oleh BAPPEDA Kabupaten Rembang berkunjung ke Pemerintah Kota Surakarta.
Kunjungan diterima oleh Pemerintah Kota Surakarta yang diikuti dengan forum tanya jawab. Pada kesempatan tersebut Pemkot Surakarta memaparkan perkembangan ekonomi kreatif di Kota Surakarta dengan kebijakan-kebijakan yang mengedepankan kearifan lokal.
Kepala Bappeda bersama Tim saat Mengunjungi
Kampung Batik Laweyan
Perkembangan ekonomi kreatif mendapatkan porsi perhatian yang cukup memadai dengan prioritas kebijakan di 3 (tiga) sub sektor utama yaitu: perkembangan fashion, seni pertunjukan dan kerajinan.
Tim ekonomi kreatif Rembang berkesempatan berkunjung pada sentra-sentra ekonomi kreatif di Surakarta, seperti Kampung Batik Lawean dan Kauman serta melihat kerajinan pemanfaatan kertas koran di Kecamatan Banjarsari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar